Arti Bengek Bahasa Gaul Dari Apa

52 sec read

arti bengek bahasa gaul

Apakah lu sudah tahu arti bengek bahasa gaul dari apa ? Sering sih dipakai di sosial media atau di kolom-kolom komentarnya. Bebasgaul bakalan bahasa kata ini buat elu.

Arti Bengek Bahasa Gaul

Bengek artinya adalah lagi nggak sehat. Biasanya pilek, masuk angin atau badan gak fit.

Menurut KBBI, bengek artinya adalah sesak nafas, penyakit sesak napas, asthma bronchiale.

Suatu kondisi tubuh yang kesulitan untuk bernafas diakibatkan pernapasan menyempit atau terhambat.

Suatu kelainan berupa inflamasi (peradangan) kronik saluran napas yang menyebabkan hipereaktifitas bronkus, sehingga menyebabkan gejala episodik berulang berupa mengi, sesak napas, rasa berat di dada, dan batuk terutama ,malam atau dini hari. Gejala epiodik tersebut timbul sangat bervariasi dan bersifat reversible (dapat kembali normal baik dengan atau tanpa pengobatan). (sumber : p2ptm.kemkes.go.id)

Bengek ada di bahasa Sunda dan Jawa. Bengek merupakan penyakit sesak nafas atau asma. Orang yang mengalami bengek biasanya saat bernafas sampai bisa berbunyi ngek-ngek. Apalagi saat kumat, suaranya bisa jadi parah atau lebih keras lagi.

Bengek dapat juga diartikan asma yang sampai berbunyi. Kalau di dunia kesehatan sih, asma dan batuk pertusis atau batuk rejan. Sebuah kondisi dimana batuk sampai terpingkal-pingkal dan menyebabkan sulit saat menarik nafas hingga berbunyi. Batuk ini biasanya terjadi pada balita.

Bengek identik dengan masa kecil yang sakit-sakitan. Atau bengek itu gampang sakit atau lagi sakit.

Istilah Lain

Beberapa orang juga menggunakan kata Bengek buat orang-orang yang berisik banget. Persis suara nafaas yang tersengal atau berbunyi. Orang-orang berisik ngerumpi gak jelas sering dikatain Bengek.

Arti Kata Semongko

bebasgaul
1 min read

Arti Kata LKNFT

bebasgaul
47 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *