Arti Kata Kena Mental

1 min read

arti kata kena mental

Bebasgaul membahas arti kata Kena Mental yang cukup sering digunakan oleh netizen Facebook. Bukan tanpa alasan sebuah kata ini muncul begitu saja di kolom komentar sosial media khususnya platform berwarna biru ini. Meskipu begitu, kata ini sering digunakan juga di platform lain. Simak infonya!

Arti Kata Kena Mental

Kena Mental sering dipakai untuk mengomentari netizen yang diam setelah berkoar-koar meskipun dia salah.

Biasanya ada orang yang memposting sesuatu tentang opini pribadi atau mengecam sesuatu yang tidak sesuai dengan dirinya. Biasanya sih lebih ke arah Cringe atau terlalu berlagak ke arah sombong atau merasa benar sendiri.

Seseorang atau dia terlalu membela apa yang menjadi pilihannya, namun ternyata pilihannya yang salah itu dihujat oleh banyak netizen. Akhirnya dia tidak lagi ikut berkoar-koar atau bahkan menghapus postingan miliknya. Inilah yang dimaksud dengan Kena Mental. Sebuah tamparan keras dari netizen yang membuat seseorang jadi lebih memilih diam atau menghindar dari kolom komentar.

Sebut saja seseorang menjadi down atau tidak semangat lagi berkomentar karena terserang emosional atau mentalnya. Intinya ada penurunan dari awalnya begitu semangat menjadi lesu. Seseorang jadi takut, cemas, dan tidak kuat sehingga menghindari perdebatan di sosial media.

Kena mental juga sering dilontarkan pada netizen bahwa mereka yang terkena mentalnya mungkin salah dalam bertindak. Mereka membela sesuatu yang salah atau memiliki opini janggal yang kemudian tidak mau melanjutkan perdebatan karena down mentalnya dan tidak lagi percaya diri.

Digunakan Di Game Mobile Legend

Istilah Kena Mental juga digunakan dalam pertarungan dalam tim. Biasanya pihak yang menang 1 ronde yang ngomong “Kena Mental” ke pihak yang kalah. Istilahnya performanya jadi jelek atau maennya cacat alias nggak bisa ngalahin musuh disebut dengan kena mentalnya. Sama halnya orang yang terserang mentalnya menjadi penakut dan tidak bersemangat untuk bermain atau mengalahkan musuh.

Termasuk Bullying

Elu jangan sampai sering pake kata Kena Mental deh. Soalnya menurut admin ini merupakan sebuah bentuk perundungan bagi mereka yang gak bisa percaya diri bermain sosmed atau game sekalipun. Anggap saja mungkin seseorang punya masalah dalam hidup hingga membuatnya punya pemikiran berbeda dari kebanyakan orang.

Mereka yang mentalnya down di sosial media juga rawan terjadi kalau dikata-katain Kena Mental. Lebih baik pakai kata yang lebih sopan dan baik. Biar orang yang kurang percaya diri ini bisa juga maen sosmed kayak elu. Mending hargai deh dan tidak berkomentar toxic atau pakai aja kata YNTKTS.

Arti Kata YTBJTS

bebasgaul
46 sec read

Arti Kata RAWR

bebasgaul
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *