Bentuk Cinta Diri Sendiri Yang Gak Harus Mahal

1 min read

bentuk cinta diri sendiri

Bebasgaul.com – Ada begitu banyak bentuk cinta diri sendiri, ya memang bener sih salah satunya Makan Enak Mahal dan Belanja. Tapi lu gak harus buang duit banyak buat emlakukan self love ini.

Bentuk Cita Diri Sendiri

Iya bre… Gue tahu. Lu kerja keras banting tulang banting kepala tiap hari untuk mendapatkan bulanan yang lu tunggu-tunggu. “Gajian”. Lewat uang dari mati-matian inilah biasanya kita melakukan kegiatan untuk Self Love yaitu membeli sebuah sesuatu diri sendiri.

Biasanya sih bingung aja, pas gajian uangnya mau dibeliin ini itu. Ada yang berbelanja barang mahal, liburan sampe ngehabisin duit 2 kali lipat gaji. Ya sebenarnya gak salah juga, orang itu duit-duit lu sendiri.

Ada pula yang membuat bentuk cinta diri ini adalah ajang untuk pamer dengan membuat sebuah treat atau instastory dengan hastag Self Love. Belanja mahal atau makan di tempat mahal dengan captions sayang diri lah, self compassion lah sebagai pembalasan atas terkekang selama satu bulan menunggu gaji.

Berbagai kegiatan hedon tersebut lu habiskan cuma buat waktu sesaat yang fotonya berkali-kali dan dibuat puluhan foto postingan di IG biar dikira hidupnya bahagia terus. Beli barang yang “suatu saat siapa tahu butuh” termasuk belanja barang yang gak terlalu lu butuhin.

Please deh, lu bisa menyatakan bentuk cinta diri ini dengan cara yang murah.

Hal ini merupakan salah satu yang menurut admin gak sehat. Aktifitas ini hanyalah sebuah gejolak dalam hati lu. Sebuah usaha buat mendapat pujian dari orang lain atau pengakuan. Jadi bukan meresapi betapa berharganya usaha diri tetapi lebih apa yang orang lain lihat ke dalam elu.

Lu boleh melakukan Self Love ini, tapi jangan keliahatan hedon banget di sosial media. Toh, mereka viewer atau follower lu paling juga pada bosen lihat isi beranda lu. Dan yang bertahan cuma cinta pada diri sendiri lah yang terus ada.

Ada baiknya, bentuk cinta diri sendiri ini tidak digantungkan ke orang lain baik itu temen atau follower lu.

Soal apa yang membuat kita bahagia, ya diri kita sendiri lah yang tahu. Apa yang kita mau belum tentu kita butuhkan. Lu bisa berubah ke arah yang lebih baik. Misal uang yang daripada buat foya-foya bisa ditabung buat masa depan yang lebih baik.

Bentuk Cinta Diri Sendiri Dengan Murah

Lu juga bisa mencintai diri sendiri dengan berolahraga dan makanan yang derajat kesehatan buat tubuh lebih tinggi. Menghemat uang juga bisa bentuk cinta diri untuk kebutuhan di waktu depan misal saat lu sakit buat pengobatan. Bisa juga:

  • Berendam di kolam
  • Membuat facial buat waja seperti dari bengkoang dan timun
  • Liburan ke museum
  • Membaca buku nambah wawasan
  • Meditasi sendiri atau ke tempat yang budgetnya murah
  • Hang out bareng temen

Pada akhirnya proses panjang mencintai pribadi adalah sebuah perjalanan yang tidak dapat selesai dalam waktu yang singkat. Bersamaan lu bertambah umur, akan ada perbedaan bentuk cinta diri yang lebih baik selain hanya sekedar buang-buang duit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *