Permen Karet Bebas Gula dan Manfaatnya

50 sec read

Permen Karet Bebas Gula

Bebasgaul.com – Di tahun 2015, ada sebuah riset yang mengutarakan jika kunyah permen karet sepanjang 10 menit bisa kurangi bakteri pada mulut hingga menahan berlangsungnya karies gigi.

Disamping itu, kandungan sukrosa yang rendah dan ketakmampuan bakteri mulut merusak poliol (pemanis bikinan, seperti xylitol atau sorbitol) dalam permen karet jadi asam berperanan tingkatkan kesehatan gigi. Tetapi, masih dibutuhkan riset selanjutnya.

Permen Karet Bebas Gula

Permen Karet Bebas Gula

Permen Karet Bebas Gula dan Manfaatnya. Faedah lainnya permen karet untuk kesehatan gigi :

Kurangi resiko erosi gigi

Erosi gigi ialah sebuah keadaan saat enamel gigi tergerus karena keadaan asam dan jika enamel mulai tergerus, dentin yang ada di bawah susunan gigi akan nampak dan membuat gigi lebih peka pada merasa sakit.

Kurangi Resiko Erosi Gigi

 

Salah satunya langkah supaya enamel gigi tidak raib ialah menghasilkan air liur dan dengan menguyah permen karet, saliva akan gantikan mineral yang sudah tergerus dari enamel.

Menangani permasalahan mulut kering dan berbau

Kecuali kurangi erosi dan karies gigi, faedah permen karet yang lain ialah menangani permasalahan berbau mulut dan mulut kering. Ke-2 keadaan itu terjadi karena kurangnnya saluran air liur. Permen karet, khususnya yang bebas gula bisa tingkatkan produksi air liur dengan demikian, Anda akan terbebas dari berbau mulut.

Menangani permasalahan mulut kering dan berbau

Disamping itu, kandungan mint yang kerap diketemukan pada permen karet dapat menolong menangani berbau mulut yang menggangu Anda dan orang sekeliling. Itu penyebabnya, permen karet yang mengandung gula yang minim atau bahkan juga tidak ada ini dapat menolong Anda menangani permasalahan berbau mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *