Sebat Artinya Bahasa Gaul

59 sec read

Sebat Artinya Bahasa Gaul

Bebasgaul.com – Bro dan Sis ketahuilah Sebat artinya bahasa gaul. Salah satu jenis kata yang sering diucapkan kawula muda dan mungkin kawula agak tua juga sih. Kira-kira apa arti Sebat dalam bahasa gaulnya ya ?

Sebat Artinya Bahasa Gaul

Arti Kata Sebat

Momen ketika (MK) elu ngajak temen lu cabut. Atau bahasa mudahnya Masbro atau mbaksis pengen ngajak teman untuk segera ke suatu tempat atau melakukan sesuatu hal. Anggap aja ilustrasinya begini:

Elu : Bro, ayo cus kita ke Alphamaret
Dia : Tunggu bro, Sebar Doele….

Bukannya apa-apa tapi kata Sebat ini bisa bikin orang lain malah marah-marah.

Sebat = Sebatang = Satu batang

Sebat artinya “Sebatang” atau “Satu Batang”. Biasanya dalam kasus ini temen elu pengen menghabiskan 1 batang rokok dahulu sebelum berlanjut kegiatan lainnya.

Biasanya Sebat digunakan perokok untuk berhenti sejenak dari berbagai kesibukan. Istilahnya istirahat dengan membakar beberapa batang rokok dan menikmatinya.

Sebat atau Sebatang biasa diikuti dengan kata Doele (Dulu). Menjadi sebuah kelengkapan, Merokok Satu Batang Dahulu Bro….

Kalau udah bilang gitu, sepertinya elu harus bersabar deh. Soalnya orang yang pengen lu ajak kayaknya gak bisa langsung cus. Jadi sabar dulu aja nungguin itu orang.

Pernah di Roasting 2 Komika

Istilah sebat dulu juga pernah di roasting oleh 2 komika yang pernah dipersekusi ormas, ni admin tulis biar bisa elu baca:

Buat orang +62 yang kerjanya “Sebat dulu”, “Sebat dulu”. Pembangunan negara itu mundur bukan karena Rezim. Karena orang-orang b*ngs*t yang mau kerja, sebat dulu sebat dulu.C*c*t anda tidak bisa istirahat atau bagaimana ???

Saat elu satu tim misalnya, harus ngehargain satu orang cuma buat sebat dulu. Sampai kering nungguin 1 orang aja buat ngerokok ketika mau ke suatu tempat..

Sekian dan terima kasih. Sebat dulu, ngerokok 1 batang dahulu. Sebat artinya bahasa gaul.

Arti Kata Semongko

bebasgaul
1 min read

Arti Kata LKNFT

bebasgaul
47 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *