Vitamin E Mudah Didapatkan Dari Makanan Berikut

1 min read

vitamin e mudah didapatkan

Tidak perlu repot-repot minum suplemen, ada Vitamin E mudah didapatkan dari kehidupan kita sehari-hari. Jika ada dan mudah didapatkan artinya akan menghemat pengeluaran kita. Sehingga kita tetap mendapatkan asupan vitamin makro ini dalam kehidupan sehari-hari.

Vitamin E memiliki peran yang cukup penting dalam tubuh kita. Paling simpel dari manfaat vitamin ini adalah mampu menangkal radikal bebas alias bersifat antioksidan. Efek yang satu ini kemudian dapat meluas sampai pada menjaga imunitas, kesehatan kulit bahkan sampai pada pencegahan penyakit jantung dan kanker.

Seringkali Vitamin E yang kita ketahui sudah dalam bentuk kemasan dengan merk tertentu. Asupan Vitamin E yang dijual ini biasanya diperuntukkan untuk mereka yang membutuhkannya dalam jumlah banyak. Bebasgaul memberikan beberapa makanan yang mengandung Vitamin E yang mudah didapatkan.

Vitamin E Mudah Didapatkan

Kebanyakan Vitamin E ditemukan di tanaman seperti minyak, biji, buah dan sayuran.

Vitamin E Mudah Didapatkan Di Buah Alpukat

Buah yang cukup terkenal ini memiliki setidaknya mengandung 2 mg Vitamin E dalam setiap 100 gramnya. Dengan memakan 1 buah alpukat, kita dapat memenuhi 10 persen kebutuhan akan vitamin ini.

Bayam

Salah satu jenis sayuran ini dapat memenuhi 12,4% asupan vitamin ini. Selain untuk kebutuhan makanan sehari-hari, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari tanaman ini.

Kacang Tanah

Biasanya untuk menemani menonton tv atau saat sedang berkumpul dengan keluarga. Diproses dengan dikukus atau direbus akan memaksimalkan jumlah Vitamin E yang dapat dikonsumsi. Karena jenis vitamin ini dapat rusak pada suhu yang terlalu tinggi. Setidaknya 100 gram bahan ini dapat memenuhi kebutuhan sampai 20% untuk tubuh.

Selai Kacang

Vitamin E dalam selai kacang dapat memenuhi kebutuhan kita sampai 20% dalam 2 sendok makan. Selai kacang cukup mudah didapatkan di toko terdekat.

Lada Merah (Red Pepper)

Dikonsumsi mentah-mentah, setidaknya 120 gram sehari dapat memenuhi 15% kecukupan kebutuhan Vitamin E sehari-hari. Jenis sayur ini dapat membuat makanan yang kita masak lebih berwarna.

Vitamin E Mudah Didapatkan Dari Biji Bunga Matahari

Ini menjadi mudah ditemukan pada camilan atau snack Kuaci. Dalam 30 gram konsumsi biji ini sama dengan sudah memenuhi hampir 50% kebutuhan asupan Vitamin E kita sehari-hari.

Itulah beberapa bahan yang mudah kita dapatkan dengan kandungan Vitamin E. Selain mudah, bahan-bahan tersebut tersedia dalam kehidupan kita sehari-hari. Adapun makanan lain yang memiliki kandungan Vitamin E yang cukup tinggi antara lain:

  • Kacang Almond
  • Selai Almond
  • Minyak Gandum
  • Minyak Bunga Matahari

Kemungkinan untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut cukup sulit menurut Bebasgaul. Mending dari bahan yang mudah didapat aja, karena bisa kita jadikan makanan yang dikreasikan sesuai keinginan. Selain enak, dapat meningkatkan selera makan. Yang paling penting jangan sampai asupan Vitamin E kita konsumsi terlalu tinggi. Karena dapat berefek ke kesehatan seperti rasa lelah, lemah, dan mual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *